Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2020

Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud and Sukmayadi, Asep (2020) Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2020. Pusat Prestasi Nasional, Jakarta.

[img] Text
pedoman fiksi 2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (5MB)

Abstract

Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) hadir untuk memastikan Indonesia di masa depan siap menjadi tonggak kemandirian ekonomi global. FIKSI diselenggarakan karena setiap anak Indonesia memiliki keunikan dan harus dididik untuk yakin bahwa menjadi entrepreneur adalah pilihan yang bijak dan menekuninya secara sungguh-sungguh dapat menjadi modal untuk meraih kesuksesan di masa depan. Melaui FIKSI, generasi muda Indonesia, khususnya siswa SMA/MA diharapkan dapat terus meningkatkan kepercayaan diri dan kecakapan dalam berinovasi menghasilkan berbagai ide dan kreasi wirausaha. Seleksi FIKSI dilaksanakan secara bertahap, yaitu seleksi rencana bisnis, seleksi presentasi dan wawancara, serta EXPO/Pameran produk inovasi. EXPO merupakan puncak pembuktian dan selebrasi hasil inovasi dan kreativitas siswa dan memiliki nilai jual.

Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Nasional (FIKSI) pada tahun 2020 akan dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dan untuk tingkat nasionalnya akan diselenggarakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat.Buku ini akan menjelaskan informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan FIKSI sebagai pedoman bagi penyelenggara FIKSI Tahun 2020.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Siswa > Festival
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas
Divisions: Sekretariat Jenderal > Pusat Prestasi Nasional
Depositing User: Mr Chaidir Amir
Date Deposited: 13 May 2020 00:16
Last Modified: 13 May 2020 00:16
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18251

Actions (login required)

View Item View Item