Peluang pengembangan profesi melalui inovasi media pembelajaran

Riyadi, Aris (2020) Peluang pengembangan profesi melalui inovasi media pembelajaran. In: Seminar Kolega Tenaga Fungsional Akademi Widyaiswara dan PPPPTK PKN DAN IPS, 2020, PPPPTK PKn dan IPS.

[img] Slideshow
PPT-Peluang Pengembangan Profesi Melalui Inovasi Media Pembelajaran.pdf - Presentation
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)
[img] Text
Makalah-Peluang Pengembangan Profesi Melalui Inovasi Media Pembelajaran.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (130kB)

Abstract

Salah satu tugas pokok dan fungsi Widyaiswara adalah melaksanakan kegiatan mendidik, mengajar dan melatih (Dikjartih) pada pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) maupun di lembaga pusat dibawah koordinasi Kemendikbud. Berkaitan dengan tupoksi tersebut sudah selayaknya seorang Widyaiswara selalu meningkatkan daya inovasi tiada henti. Berbagai Inovasi sebenarnya telah di lakukan. Sebagai lembaga pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tanaga kependidikan, PPPPTK PKn dan IPS telah melakukan inovasi” dalam program-program kelembagaan. Hal ini perlu di sambut gembira oleh pendidik/Widyaiswara untuk semakin ber-inovasi diri dalam mengembangkan diklat-diklat di lembaganya. Salah satu yang dapat di kembangkan adalah media pembelajaran. Kadang selama ini, media pembelajaran hanya di anggap sepele dan pelengkap begitu saja dalam proses pembelajaran. Namun di balik itu semua, ternyata media pembelajaran punya peranan penting dan strategis dalam membantu peserta diklat untuk mencapai tujuan pembelajaran serta dapat digunakan sebagai pengembangan profesi pendidik/Widyaiswara. Apalagi jika pengembangan media pembelajaran ini dapat di tingkatkan menjadi sebuah temuan/ciptaan yang di daftarkan pada Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pasti sangat inspiratif dan bermanfaat untuk bangsa ini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Lecture)
Subjects: Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Mrs/Mr Petugas Perpustakaan
Date Deposited: 05 May 2020 00:45
Last Modified: 05 May 2020 06:03
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18088

Actions (login required)

View Item View Item