Good school governance untuk peningkatan kinerja organisasi sekolah vokasional

Bakrun, M and Khurniawan, Arie Wibowo and Widjajanti, Chrismi (2019) Good school governance untuk peningkatan kinerja organisasi sekolah vokasional. Project Report. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Jakarta.

[img] Text
GOOD SCHOOL GOVERNANCE-UNTUK PENINGKATAN KINERJA ORGANISASI SEKOLAH VOKASIONAL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11MB)

Abstract

Menurut Neely, dkk (2000), daya inovasi suatu organisasi sangat terkait dengan kinerja aktual yang dimiliki oleh organisasi tersebut. Pengukuran kinerja menjadi basis untuk melakukan inovasi dan penilaian kinerja tidak kontradiktif dengan upaya inovasi. Pengukuran kinerja merupakan proses yang komprehensif, yang berarti bahwa semua hal yang terjadi dalam organisasi dianggap memiliki efek pada kinerja organisasi. Dengan demikian, pengukuran kinerja inovasi dapat lebih digunakan sebagai alat untuk mengembangkan kemampuan inovasi. Langkah-langkah penentuan strategi inovasi selalu dapat dikaitkan dengan ukuran kinerja. Ide dasar mengaitkan pengukuran kinerja dengan inovasi adalah kemampuan inovasi diharapkan mempengaruhi kinerja operasional, demikian pula sebaliknya hasil kinerja dapat mendorong terjadinya inovasi. Buku ini merupakan panduan bagi stakeholder pendidikan untuk mewujudkan tata kelola pendidikan yang berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan
Depositing User: Mr Chaidir Amir
Date Deposited: 31 Mar 2020 22:50
Last Modified: 31 Mar 2020 22:50
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/17704

Actions (login required)

View Item View Item