Borneo Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur Vol. V, No. 2, Desember 2011

Pramudjono, Pramudjono and Basuki, Basuki and Widayatun, Wahyu and Rushayani, Rushayani and Buas, Jefri and Sarni, Sarni and Jupri, Jupri and Suwiyadi, Suwiyadi and Ranem, Ranem and Sudarminta, Sudarminta and Kadir, Abdul (2011) Borneo Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur Vol. V, No. 2, Desember 2011. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Samarinda. ISBN 18583105

[img] Text
10. Jurnal Desember 2011 Volume V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)

Abstract

Pada edisi ini, jurnal Borneo memuat beberapa artikel yang ditulis oleh Widyaiswara LPMP Kalimantan Timur maupun yang ditulis oleh penulis. Kumpulan jurnal ini berisi beberapa jurnal dengan judul sebagai berikut, school self evaluation analysis East Kalimantan year 2010 (analisi evaluasi diri sekolah Provinsi Kalimantan Timur tahun 2010), melalui motivasi kepala sekolah dapat meningkatkan minat guru dalam pembuatan perangkat pembelajaran di SMA Negeri 2 Tahun 2011, meningkatkan hasil belajar matematika siswa menggunakan model pengajaran langsung pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas IV SDN 001 Palaran, peningkatan hasil belajar matematika siswa menggunakan metode kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division) pada materi FPB dan KPK semester I di kelas VI SDN 001 Palaran tahun pembelajaran 2009/2010, pembelajaran tematik sebagai upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas 3 SD Negeri 001 Nunukan Selatan Tahun Ajaran 2010/2011, upaya meningkatkan hasil belajar matematika di kelas IV dengan Teknik Jigsaw pembelajaran kooperatif di SD Negeri 006 Samarinda Ulu tahun ajaran 2009/2010, penggunaan konsep siswa dalam upaya meningkatkan pembelajaran IPS di SD Negeri 012 Paser Belengkong, penerapan metode pembelajaran kooperatif dengan peta konsep untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Balikpapan tahun pelajaran 2010-2011, meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia dengan menggunakan model pembelajaran STAD pada kompetensi dasar membaca teks perangkat upacara di kelas VII-D SMP Negeri 1 Tenggarong Seberang tahun pelajaran 2010/2011, upaya meningkatkan keterampilan menggunakan ornamen dengan menggunakan teknik penggunaan “Garis Bantu”pada kegiatan pembelajaran menggambar ornamen di kelas X program keahlian KRIA Tekstil semester I di SMK Negeri 2 Tenggarong, pengaruh penerapan model pembelajaran role playing terhadap aktivitas guru dan hasil belajar dalam mata pelajaran pendidikan IPS di Sekolah Dasar.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 08 Feb 2020 04:13
Last Modified: 08 Feb 2020 04:13
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/16764

Actions (login required)

View Item View Item