Borneo, Jurnal Ilmu Pendidikan volume IX, nomor 1, Juni 2015

Hadiansyah, Hadiansyah and Ardiani, Ardiani and Zahra, Rita and Suprianti, Lily and Kasiyati, Kasiyati and Nurkhasanah, Nurkhasanah and Dalyana, Dalyana and Mursyid, Ahmad and Palengkahu, Serlie and Pintamalem, Pintamalem and Pandi, Martje and Husaini, Ahmad and Ulipah, Siti and Sukini, Sukini and Harahap, Erliati and Payatin, Payatin (2015) Borneo, Jurnal Ilmu Pendidikan volume IX, nomor 1, Juni 2015. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Samarinda. ISBN 1858-3105

[img] Text
17. Jurnal Juni 2015 Volume IX.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)

Abstract

1. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Strategi Konflik Kognitif Berbasis Eksperimen Untuk Mereduksi Miskonsepsi IPA.
2. Meningkatkan Hasil Belajar Operasi Hitung Yang Berkaitan Dengan Uang Melalui Metode Ekspositori.
3. Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Dan Informasi Pendidikan, Motivasi Kerja Kepala Sekolah Dan Kinerja Kepala Sekolah Terhadap Efektivitas Pengelolaan SMP Negeri Kota Samarinda.
4. Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Materi Wujud Benda Menggunakan Metode Pembelajaran Penemuan (Discovery).
5. Upaya Peningkatan Kemampuan Berbicara Dalam Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Role Play.
6. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Sifat Sifat Operasi Hitung Dengan Strategi Cooperative Learning Type STAD.
7. Upaya Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru (Kkg) Dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).
8. Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru PKn Dalam Penerapan Pembelajaran Kooperatif Melalui Supervisi Klinis.
9. Penerapan Strategi Practice Rehearsal Pairs Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara.
10. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw.
11. Implementasi Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi.
12. Hubungan Kedisiplinan Pegawai Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Pada Kantor LPMP Kalimantan Timur.
13. Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menyusun Perangkat Pembelajaran Dan Micro Teaching Melalui Kegiatan KKG.
14. Meningkatkan Keterampilan Mengolah Makanan Kontinental Melalui Penerapan Contextual Teaching And Learning.
15. Peningkatkan Ketrampilan Menulis Paragraf Melalui Penerapan Kolaborasi Pembelajaran Pemodelan Dan Numbered Head Together (NHT).

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 24 Nov 2019 08:01
Last Modified: 24 Nov 2019 08:01
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/16545

Actions (login required)

View Item View Item