Penguatan kompetensi guru mengimplementasikan kurikulum melalui KKG-MGMP jenjang pendidikan dasar

Sisdiana, Etty and Noor, Idris HM and Sofyatiningrum, Etty and Martini, Asri Ika Dwi and Sudarmaji, Agus (2018) Penguatan kompetensi guru mengimplementasikan kurikulum melalui KKG-MGMP jenjang pendidikan dasar. Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud, Jakarta. ISBN 9786020792033

[img] Text
Penguatan Kompetensi Guru mengimplementasikan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)

Abstract

Kelompok Kerja Guru (KKG) adalah wadah kegiatan profesional bagi guru SD/MI/SDLB di tingkat kecamatan
yang terdiri dari sejumlah guru dari sejumlah sekolah.
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah wadah kegiatan profesional bagi para guru mata pelajaran yang sama pada jenjang SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB dan SMK/MAK di tingkat kabupaten/kota yang terdiri dari sejumlah guru dari sejumlah sekolah. Tujuan KKG dan MGMP antara lain , meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru, melalui program dan berbagai aktivitas dalam upaya
meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai Kurikulum 2013.
Laporan kegiatan pengkajian Penguatan Kompetensi Guru
Mengimplementasikan Kurikulum melalui KKG dan MGMP
Jenjang Pendidikan Dasar ini disusun sebagai hasil akhir dari
serangkaian kegiatan dari pengembangan instrumen,
pengkajian data sekunder, verifikasi data di beberapa lokasi,
dan analisis data. Bagian akhir laporan ini memuat saran dan
opsi kebijakan yang mendorong pemberdayaan KKG dan
MGMP melalui alur kerja secara bertahap dari tingkat lokal
yaitu sekolah sampai pada tingkat kabupaten/kota.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Sekolah > Kurikulum
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan > Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan
Depositing User: Iin Astuti
Date Deposited: 07 Nov 2019 01:42
Last Modified: 07 Nov 2019 01:42
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/16319

Actions (login required)

View Item View Item