Sinkronisasi peraturan Dikdasmen: fokus penyelenggaraan pendidikan dalam peningkatan mutu pada satuan pendidikan

Raharjo, Sabar Budi and Subijanto, Subijanto and Noor, Idris HM and Handayani,, Meni and Fajarini, Catur Dyah (2018) Sinkronisasi peraturan Dikdasmen: fokus penyelenggaraan pendidikan dalam peningkatan mutu pada satuan pendidikan. Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud, Jakarta. ISBN 97860-861383

[img] Text
Sinkronisasi Peraturan Pendidikan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Kajian ini dimaksudkan untuk mengetahui penyelenggaraan pendidikan dalam peningkatan mutu pada satuan pendidikan. Mutu pendidikan banyak ditentukan oleh kinerja guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Oleh karena itu, pelaku peyelenggara pendidikan tersebut perlu dilakukan analisis untuk mengetahui sejauh mana ketercapaian kinerja yang dihasilkan secara efektif. Capaian kienerja tersebut banyak ditentukan pemilihan strategi kerja dan kopetensi pelaksanaan tugas guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Studi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada Kepala Sekolah, Guru, Dinas Kabupaten/Kota, Dinas Propinsi serta pihak-pihak terkait dalam melihat ketercpaian mutu pendidikan yang dicapai. Dengan diketahui mutu
pendidikan maka akan dapat memberikan informasi dalam melakukan perbaikan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan. Laporan penelitian ini merupakan hasil kajian sinkronisasi peraturan Dikdasmen yang fokus
penyelenggaraan pendidikan dalam peningkatan mutu pada satuan pendidikan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan > Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan
Depositing User: Iin Astuti
Date Deposited: 30 Oct 2019 07:12
Last Modified: 30 Oct 2019 07:12
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15938

Actions (login required)

View Item View Item