Kajian pengelolaan sekolah berasrama

Perdana, Novrian Satria and Suwandi, Suwandi and Zamjani, Irsyad and Hendrik, Herman and Biantoro, Sugih (2018) Kajian pengelolaan sekolah berasrama. Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud, Jakarta. ISBN 9786020792057

[img] Text
Pengelolaan Sekolah Berasrama.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Sekolah berasrama adalah sistem sekolah dengan
asrama, di mana peserta didik, para guru dan pengelola
sekolah tinggal di asrama yang berada dalam lingkungan
sekolah dalam kurun waktu tertentu. Salah satu tujuannya
adalah agar anak memperoleh pendidikan secara
berkesinambungan dengan mencontoh langsung praktik baik pendidikan dari para guru dan pembimbing (aspek
keteladanan). Adanya program sekolah berasrama merupakan program pembinaan akademik dan multibudaya dengan empat pilar pengembangan, yaitu mental spiritual, wawasan akademik, minat dan bakat, dan sosial budaya, diharapkan mampu menjawab kecemasan-kecemasan yang ditimbulkan oleh keberagaman latar belakang budaya, agama, status sosial ekonomi, asal daerah dan pengaruh negatif globalisasi.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Sekolah > Manajemen Sekolah
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan > Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan
Depositing User: Iin Astuti
Date Deposited: 29 Oct 2019 05:03
Last Modified: 29 Oct 2019 05:03
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15908

Actions (login required)

View Item View Item