Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menjawab Isi Dongeng Dengan Menggunakan Bahasa Indonesia Dengan Baik Melalui Bimbingan Dan Latihan Di SDN 008 Sempaja Samarinda Utara

Kulsum, Kulsum (2012) Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menjawab Isi Dongeng Dengan Menggunakan Bahasa Indonesia Dengan Baik Melalui Bimbingan Dan Latihan Di SDN 008 Sempaja Samarinda Utara. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VI (1). pp. 117-124. ISSN 1858-3105

[img] Text
11 Juni 2012.pdf - Published Version

Download (192kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: meningkatkan kemampuan siswa dalam menjawab isi dongeng dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan baik melalui bimbingan dan latihan di SDN 008 Sempaja samarinda utara. Teknik untuk mengetahui perkembangan siswa kita menggunakan tiga siklus, yaitu siklus satu, siklus dua dan siklus tiga. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 23 siswa. Dengan melakukan perbaikan pembelajaran yang telah dilaksanakan disimpulkan bahwa untuk meningkatkan penguasaan materi Bahasa Indonesia pada menajwab isi dongeng yang menarik dan dongeng yang sesuai perkembangan bahasaanak, selain juga penggunaan metode, dan pendekatan serta bimbingan dan latihan intensif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: isi dongeng, bimbingan dan latihan
Subjects: Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 25 Feb 2020 03:21
Last Modified: 25 Feb 2020 03:21
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15484

Actions (login required)

View Item View Item