Peningkatan Hasil Belajar Pkn Pokok Bahasa Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat Dengan Metode Kerja Kelompok Siswa Kelas Iv SD Negeri 003 Sanga-Sanga

Painem, Painem (2012) Peningkatan Hasil Belajar Pkn Pokok Bahasa Sistem Pemerintahan Tingkat Pusat Dengan Metode Kerja Kelompok Siswa Kelas Iv SD Negeri 003 Sanga-Sanga. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VI (1). pp. 50-60. ISSN 1858-3105

[img] Text
05 Juni 2012.pdf - Published Version

Download (266kB)

Abstract

Meningkatkan Kinerja Guru adalah upaya menigkatkan kemampuan guru dalam meningkatkan hasil belajar dikelas, melalui pelatihan pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah Guru-Guru kelas sebanyak 15 orang Guru SD Negeri Sanga-sanga dengan jumlah guru yang mengikuti kegiatan pelatihan kinerja Guru sebanyak 15 orang. Sedangkan objek penelitian adalah dengan Pelatihan guru, gumpulan data dilakukan melalui, tiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Hasil penelitian tindakan Sekolah, menunjukkan adanya peningkatan mutu proses KBM dan peningkatan rata-rata nilai kelas 70.09, meningkat pada siklus 2 menjadi 76.04, dan pada siklus 3 meningkat lagi menjadi 83.87. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat meningkatkan
mutu proses dan hasil belajar Mengajar (KBM) guru-guru pada SD Negeri 003 Sanga-sanga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: peningkatan, kerja kelompok
Subjects: Pendidikan > Siswa
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 25 Feb 2020 03:11
Last Modified: 25 Feb 2020 03:11
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15459

Actions (login required)

View Item View Item