Peningkatan keterampilan menulis teks pengumuman melalui pemberian PR repetisi di kelas v SDN 021 Babulu

Bidjuni, Andung (2009) Peningkatan keterampilan menulis teks pengumuman melalui pemberian PR repetisi di kelas v SDN 021 Babulu. Borneo : Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, III (2). pp. 133-146. ISSN 1858-3105

[img] Text
08 Desember 2009.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (239kB)

Abstract

Rendahnya keterampilan siswa dalam Materi Teks Pengumuman melalui kegiatan belajar mendengarkan pembacaan pengumuman, menuliskan pokok-pokok pengumuman, menuliskan isi pengumuman, menyampaikan kembali isi pengumuman, mendengarkan pengumuman lain dan menyampaikannya kembali, merupakan masalah yang perlu untuk dipecahkan melalui pemberian PR repetisi. Tujuan diadakannya penelitian tindakan kelas ini untuk meningkatkan keterampilan siswa pada penguasaan materi teks pengumuman. Metode Yang digunakan adalah desain penelitian tindakan kelas melalui dua siklus yang masingmasing melaui tahab perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Objek penelitian ini adalah siswa SD 011 Babulu yang berjumlah 22 anak. Hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penerapan pemberian PR repetisi dapat meningkatkan hasil belajar dan keterampilan siswa pada materi teks pengumuman.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Keterampilan, PR repetisi
Subjects: Pendidikan > Guru > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 22 Jan 2020 07:32
Last Modified: 22 Jan 2020 07:32
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15444

Actions (login required)

View Item View Item