Penggunaan Kotak Brics Dalam Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bulat Dengan Metode Eksperimen Untuk Kelas V SDN 013 Babulu Tahun 2009

S, Misdi (2009) Penggunaan Kotak Brics Dalam Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Bulat Dengan Metode Eksperimen Untuk Kelas V SDN 013 Babulu Tahun 2009. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, III (2). pp. 121-132. ISSN 1858-3105

[img] Text
07 Desember 2009.pdf - Updated Version

Download (276kB)

Abstract

Berdasarkan pelaksanaan pembelajaran operasi bilangan bulat menggunakan kotak “BRICS” dan metode eksperimen dalam pembelajaran operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat sangat membantu siswa dalam mencapai hasil belajar yang lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil rata-rata kelas dan ketuntasan hasil belajar yang dicapai siswa kelas V SDN 013 Babulu cukup tinggi. Selain pencapaian hal di atas adannya perubahan berupa peningkatan cukup signifikan terhadap hasil belajar yang dicapai siswa bila dibandingkan dengan hasil belajar yang dicapai siswa kelas V SD 013 tahuntahun sebelumnya.Penggunaan kotak “BRICS” dalam pembelajaran operasi hitung bilangan bulat membuat siswa lebih berkonsentrasi dalam belajar. Berdasarkan alasan di atas maka disarankan kepada rekan guru agar selalu mengembangkan diri, inovatif, kreatif dan aktif menciptakan alat peraga/ media pendidikan yang baru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kotak BRICS, Bilangan Bulat, Metode Eksperimen, ketuntasan tinggi.
Subjects: Pendidikan > Guru > Modul Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 25 Feb 2020 02:06
Last Modified: 25 Feb 2020 02:06
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15442

Actions (login required)

View Item View Item