Upaya peningkatan pemahaman KTSP bagi guru di gugus IV Kecamatan Babulu dengan metode role playing

Jumbadi, Jumbadi (2009) Upaya peningkatan pemahaman KTSP bagi guru di gugus IV Kecamatan Babulu dengan metode role playing. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, III (2). pp. 55-74. ISSN 1858-3105

[img] Text
04 Desember 2009.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman KTSP. Penelitian yang dilakukan penelitian tindakan guru dengan obyek penelitian pada Kelompok kerja Guru Gugus IV Kecamatan Babulu. Penelitian ini menggunakan metode Role Playing dengan observasi pre test dan post test. Diskusi yang dilakukan dalam 2 (dua) siklus secara berkelanjutan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman guru tentang KTSP. Hasil siklus I pemahaman KTSP 70 %, sedangkan pada siklus II pemahaman KTSP 81 %. Dengan demikian metode Role Playing dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman guru pada KTSP.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan Hasil Pemahaman KTSP, Metode Role Playing
Subjects: Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:16
Last Modified: 20 Jan 2020 02:16
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15434

Actions (login required)

View Item View Item