Peningkatan prestasi belajar IPS sejarah melalui model pembelajaran berbasis portofolio pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Krayan tahun pelajaran 2006/2007

Sarautilo, Sarautilo (2008) Peningkatan prestasi belajar IPS sejarah melalui model pembelajaran berbasis portofolio pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Krayan tahun pelajaran 2006/2007. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, 2 (1). pp. 62-92. ISSN 1858-3105

[img] Text
07 Juni 2008.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (288kB)

Abstract

Rata-rata persentase daya serap siswa terhadap materi pelajaran pada siklus II mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan siklus I, yaitu sebesar 85,5 % dan termasuk dalam kriteria sangat baik. Hal ini menunjukkan telah terjadi perubahan pada siswa ke arah yang lebih baik, karena siswa telah mengalami suatu proses belajar sehingga prestasi belajar mereka menjadi meningkat. Menurut Winkel (1991:162)
“prestasi adalah bukti keberhasilan usaha yang dicapai”.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Kalimantan Timur
Depositing User: lpmpkaltim -
Date Deposited: 11 Oct 2019 04:03
Last Modified: 11 Oct 2019 04:03
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/15372

Actions (login required)

View Item View Item