Stop manipulasi nilai pada siswa!

Sri Wahyuni, Sriwahyuni (2018) Stop manipulasi nilai pada siswa! Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kendari.

[img] Text
opini (1) - GGD Sri Wahyuni.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (69kB)

Abstract

makalah ini menjelaskan tentang dampak Kriteria ketuntasan Minimal (KKM) pada setiap mata pelajaran. Dampak positifnya membuat sekolah berlomba-lomba meningkatkan kualitas pendidikan, semakin tinggi KKM dianggap sebagai sekolah yang memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik. Adanya KKM, membuat sebagian guru menggampangkan nilai. mereka malas datang kesekolah (apalagi sekolah yang sulit dijangkau dengan transportasi darat atau laut), malas mengajar, tidak mau melakukan perbaikan pembelajaran (remedial teaching) atau pengayaan.
Dalam upaya mengatasi kecurangan yang terjadidi satuan pendidikan, beberapa tahun belakanganini pemerintah melaksanakanujian secara online atau lebih dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Item Type: Other
Additional Information: Penulis adalah Guru Garis Depan SMAN 21 Lambandia
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), kebijkana pendidikan, UNBK, pendidikan karakter
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > LPMP Sulawesi Tenggara
Depositing User: Mrs Misrawaty Syahrir
Date Deposited: 13 Jan 2020 05:03
Last Modified: 13 Jan 2020 05:03
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/14869

Actions (login required)

View Item View Item