Pedoman penyelenggaraan lomba kompetensi peserta didik kursus

Muhammad, Hamid and Wartano, Wartanto (2010) Pedoman penyelenggaraan lomba kompetensi peserta didik kursus. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jakarta.

[img] Text
0303101441Draft_Pedoman_Lomba_Peserta_Didik_Kursus_2010.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (340kB)

Abstract

Pendidikan Kewirausahaan Masyarakat (PKM) yakni program pendidikan non formal yang didalamnya terdapat pendidikan kewirausahaan (pendidikan karakter berwirausaha bagi peserta didik) dan pendidikan keterampilan yang selanjutnya lulusannya ditindaklanjuti dengan berbagai Kementerian, Instansi, Lembaga dan Organisasi terkait untuk dapat merintis usaha kecil sebagai wirausaha. Misi dan tujuan dari pendidikan ini adalah memberikan bekal pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat sehingga setiap lulusan pendidikan nonformal dapat masuk di dunia kerja dan atau menciptakan lapangan kerja baru, menghasilkan produk barang dan/atau jasa yang kreatif dan inovatif sehingga mampu memberdayakan potensi lokal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Depositing User: Ms Kiki Sabrina
Date Deposited: 07 Nov 2019 07:34
Last Modified: 07 Nov 2019 07:34
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/13927

Actions (login required)

View Item View Item