Petunjuk teknis bantuan sosial pendidikan kecakapan hidup (PKH)

Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan (2014) Petunjuk teknis bantuan sosial pendidikan kecakapan hidup (PKH). Manual. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal, dan Informal, Jakarta.

[img] Text
12 Petunjuk Teknis Program Bantuan Sosial Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (807kB)

Abstract

Pendidikan Kecakapan hidup (PKH) atau life skill secara umum diartikan sebagai interaksi berbagai pengetahuan dan kecakapan yang sangat penting dimiliki oleh seseorang sehingga mereka dapat hidup mandiri. Tujuan penyelenggaraan Program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) adalah memberikan berbagai keterampilan kerja bagi warga masyarakat yang menganggur karena tidak memiliki keterampilan yang sesuai kebutuhan lapangan kerja. Petunjuk teknis program PKH ini memuat ruang lingkup program, tata cara untuk memperoleh dana bantuan, akuntabilitas, indikator keberhasilan, dan dukungan pemerintah, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, kesetaraan dan kepastian secara efisien dan efektif terhadap penyelenggaraan program kursus dan pelatihan.

Item Type: Monograph (Manual)
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Depositing User: Ms Herdila Herdila
Date Deposited: 10 Aug 2019 02:42
Last Modified: 10 Aug 2019 02:42
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/13822

Actions (login required)

View Item View Item