Seminar sejarah nasional III: seksi sejarah perlawanan terhadap Belanda 1

Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional, Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional (1982) Seminar sejarah nasional III: seksi sejarah perlawanan terhadap Belanda 1. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
seminar sejarah nasional III seksi sejarah perlawanan terhadap belanda 1.pdf

Download (40MB)

Abstract

Dalam Seminar Sejarah Nasional III itu dapat dipertemukan berbagai pihak yang menaruh minat dalam kcsejarahan. Di dalam forum Seminar itulah dipersembahkan hasil penelitian para sejarawan, dan mereka memanfaatkannya untuk mempertajam konsep, menyempumakan metode dan metodotogi untuk mempertinggi kemampuan menabnakapkan kembali
sejarah bangsa di tingkat nasional maupun daerah. Juga diharapkan untuk mencapai keseragaman bahasa dan penafsiran berbagai peristlwa sejarah bangsa, sehingga dapat menjernihkan berbagai masalah kesejarahan dan mempermudah penanaman kesadaran sejarah pada masyarakat.
Materi kesejarahan dalam Seminar Sejarah Nasional III itu meliputi keseluruhan sejarah naslonal Indonesia, yang dibagi ke dalam enam panel, yaitu: prasejarah; sejarah kuno: sejarah pasca kuno meliputl masa sejarah masuk dan berkembangnya Islam; sejarah perlawanan terhadap kolonialisme, sejarah awal abad ke-XX dan pergerakan nasional; dan sejarah mutakhir. Kesemua materi kesejarahan tersebut dari berbagai penjuru tanah air yang merupakan pusat-pusat pemikiran kesejarahan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian
Pendidikan > Kebudayaan > Tokoh Nasional
Pendidikan > Kebudayaan > Sejarah Indonesia
Pendidikan > BUKU
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Mr imam dwi pangestu
Date Deposited: 03 Jun 2019 00:11
Last Modified: 03 Jun 2019 00:11
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/13092

Actions (login required)

View Item View Item