Peralatan produksi tradisional dan perkembangannya daerah Sulawesi Selatan

Rasyid, Darwas and Alimuddin, Arief and Munadah, Agussalim and Soemarto, Ali and Zakaria, Zakaria (1991) Peralatan produksi tradisional dan perkembangannya daerah Sulawesi Selatan. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Peralatan produksi tradisional dan perkembangannya daerah sulawesi selatan.pdf

Download (56MB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai di dalam penelitian ini adalah
untuk mengetahui peralatan produksi dan distribusi tradisional yang digunakan oleh masyarakat yang mendiami daerah Sulawesi Selatan, untuk mengetahui sampai sejauh mana perkembangan peralatan produksi tradisional di bidang pertanian akibat pengaruh masuknya teknologi moderen, begitu pula peralatan distribusi yang digunakan dan melakukan inventarisasi terhadap peralatan produksi dan distribusi tradisional di bidang pertanian.
Penelitian peralatan produksi dan distribusi tradisional ini ruang lingkupnya meliputi; alat-alat yang digunakan di dalam proses pekerjaan pertanian mulai waktu mengambil bibit sampai pada menyimpan kembali bibit baru untuk penanaman berikutnya. Secara terurai akan disebutkan alat-alat yang dipakai waktu mengambil bibit, mengolah tanah, menanam, memelihara tanaman, memungut hasil serta mengolah hasil.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal
Pendidikan > Kebudayaan > Masyarakat Adat
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Pendidikan > BUKU
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Mr imam dwi pangestu
Date Deposited: 02 Jun 2019 23:41
Last Modified: 02 Jun 2019 23:41
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/13058

Actions (login required)

View Item View Item