Kerajinan tanah liat tradisional Bumi Jaya - Jawa Barat

Akram, Basrul (1984) Kerajinan tanah liat tradisional Bumi Jaya - Jawa Barat. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Kerajinan tanah liat tradisional bumi jaya jawa barat.pdf

Download (14MB)

Abstract

Survai antropologi museum tentang keramik tradisional di desa Bumi Jaya, kacamatan Ciiuas, kabupaten Serang, diselenggarakan oleh suatu team ahli antropologi dari Direktorat Permuseuman dan Museum Negeri Jawa Barat, dengan maksud untuk mengumpulkan kelengkapan data informasi yang penting untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan keramik tradisional. Data informasi ini sangat diperlukan bagi dokumentasi dan usaha pengkajian koleksi keramik yang telah ada dan sekaligus menambahnya dengan bahan-bahan lainnya sehingga seluruh proses cerita dari tanah liat sampai tembikar dapat diwujudkan dalam suatu pameran khusus
di Museum Negeri Jawa Barat. Di samping memberikan kesempatan menambah pengetahuan kognitif kepada para pengunjung museum, juga dengan kelengkapan dan informasi yang berasal dari lapangan atau dari daerah asalnya, maka cara pameran yang evokatif dapat disusun oleh ahli pameran agar pengunjung dapat mencapai taraf penghayatan yang efektif.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal
Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Mr imam dwi pangestu
Date Deposited: 11 May 2019 14:13
Last Modified: 11 May 2019 14:13
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/12822

Actions (login required)

View Item View Item