Geografi budaya daerah Sumatera Utara

Lubis, Amir Hasan and Siregar, Ahmad Samin and Nababan, Nababan and Tanjung, Zuraida and Napitupulu, Napitupulu and Bangun, Asal (1978) Geografi budaya daerah Sumatera Utara. Departemen pendidikan dan kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
GEOGRAFI BUDAYA DAERAH SUMATRA UTARA.pdf

Download (43MB)

Abstract

Lapangan dan obyek penelitian geografi budaya bukan saja
pada pengaruh manusia terhadap alam sekitarnya, tetapi juga mencakup keadaan alam, dan ciri-ciri kehidupan sosial budaya, di daerah propinsi Sumatera Utara.
Dalam usaha penelitian dan pencatatan ini diperhatikan pula
wilayah pembangunan seperti wilayah dataran pantai timur bagian utara dengan pusat pembangunim Medan, meliputi Kabupaten Langkat, Deli/Serdang dan Simalungun, wilayah dataran pegunungan sekitar danau Toba yang meliputi Kabupaten Karo, sebagian Simalungun, Dairi, dan Tapanuli Utara dengan pusat pembangunan Pematang Siantar; wilayah dataran pantai sebelah timur bagian selatan meliputi Kabupaten Asahan, dan Labuhan Batu dengan pusat pembangunan Tanjung Balai , wliayah pembangunan Tapanuli Selatan dengan pusat pembangunan Padang Sidempuan; dan wilayah pembangunan dataran pantai sempit sebelah barat dan pulau Nias dengan pusat pembangunan Sibolga.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Masyarakat Adat
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Mr imam dwi pangestu
Date Deposited: 04 May 2019 10:26
Last Modified: 04 May 2019 10:26
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/12717

Actions (login required)

View Item View Item