Konsep kebersihan dan kotor pada lingkungan yang sedang mengalami perubahan di Kecamatan Banjar (Jawa Barat) dan Kecamatan Ngadirejo (Jawa Tengah)

Budhisantoso, S and Djenen, Djenen and Sumarsono, Sumarsono and Aswan, Helmy and Subagyo, Wisnu and Hadiningrat, Kusumah (1990) Konsep kebersihan dan kotor pada lingkungan yang sedang mengalami perubahan di Kecamatan Banjar (Jawa Barat) dan Kecamatan Ngadirejo (Jawa Tengah). Direktorat Jenderal Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Konsep Kebersihan & Kotor pada Lingkungan yg Sedang Mengalami Perubahan di Kec. Banjar Jabar & Kec. Ngadirejo Jateng.pdf

Download (30MB)

Abstract

Sebagai pengetahuan. kebudayaan tidak diperoleh ma nu sia
secara biologis, melainkan melalu i kedudukannya sebagai makhluk sosial. lni berarti bahwa kebudayaan adalah hasil proses belajar dari lingkungannya. Sebagai pengetahuan, kebudayaan digunakan oleh manusia untuk menginterpretasikan dan memahami lingkungan hidupnya sehingga lahir suatu sistem kategorisasi tentang lingkungan hidup tersebut . Salah satu jenis kategori mencakup halhal yang berkaitan dengan, antara lain baik dan buruk, benar dan salah, kiri dan kanan, kotor dan bersih.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Pendidikan > Kebudayaan > Kampung Adat
Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal
Pendidikan > BUKU
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Mr imam dwi pangestu
Date Deposited: 27 May 2019 15:25
Last Modified: 27 May 2019 15:25
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/12475

Actions (login required)

View Item View Item