Bunga rampai maestro seni Provinsi Sumatera Barat

Zubir, Zusneli and Ajisman, Ajisman and Rismadona, Rismadona and Nurmatias, Nurmatias and Kadril, Kadril (2017) Bunga rampai maestro seni Provinsi Sumatera Barat. Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat, Padang. ISBN 978-602-6554-07-9

[img] Text
sumatera barat 1.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tugas utama yang diemban oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat kedepannya diarahkan agar dapat berperan aktif bersama sektor lainya dalam menjawab masalah-masalah sejarah dan budaya Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Namun demikian, mengacu kepada pembangunan lintas yang terkait dengan semua agenda pembangunan, kegiatan Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat tetap juga mencakup program pembangunan yang terkait dengan program pembangunan lainnya, seperti pendidikan. Seperti hasil kajian yang dilakukan dapat dimanfaatkan sebagai bahan ajar kurikulum dalam dunia pendidikan.
Di Propinsi Sumatera Barat misalnya, begitu banyaknya khazanah budaya yang hidup dan dilestarikan oleh para maestronya. Untuk mengungkapkan hal tersebut Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat tahun 2017 menerbitkan buku sebagai salah satu usaha untuk menjawab persoalan tersebut. Buku yang ditulis oleh para peneliti di Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat. Buku ini berisi tentang B Andoeska: Sosok Maestro Pencipta Lagu Minang dan Populer (1971-2015) karya dari Zusneli Zubir, Syofyani Yusaf : Potret Sang Maestro Tari Yang Mendunia karya Zusneli Zubir, Syahrul Tarun Yusuf Tokoh Pencipta Lagu Minang karya Ajisman, Syofyan Sori Maestro Seni Solok Selatan karya Rismadona, dan Isril Datuk Lang Limo : Maestro Randai Dari Kota Solok karya Nurmatias dan Kadril.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPNB Sumatera Barat
Depositing User: Mr Mardoni Mardoni
Date Deposited: 13 May 2019 11:08
Last Modified: 13 May 2019 11:08
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/12258

Actions (login required)

View Item View Item