Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah pertama (SMP) kelompok kompetensi C pedagogik: kaidah perkembangan fisik dan psikologis

Triyono, Triyono and Darmawani, Evia (2016) Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah pertama (SMP) kelompok kompetensi C pedagogik: kaidah perkembangan fisik dan psikologis. PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jakarta.

[img]
Preview
Text
20170307101343_58be87d76ebb4.pdf

Download (854kB) | Preview

Abstract

Guru sebagai salah satu komponen yang meberikan kontribusi dalam perwujudan tujuan pendidikan membentuk peserta didik menjadi insan kaffah dan insan kamil, yaitu sosok yang sehat jasmani dan rohaninya, dapat mengimplementasikan iman, ilmu dan amal dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kebahagiaan, termasuk di dalamnya guru bimbingan dan konseling/konselor. melalui keilmuan inilah guru bimbingan dan konseling/konselor akan menguasai dengan baik kaidah-kaidah keilmuan pensisikan sebagai dasar dalam memahami peserta didik (sebagai sasaran pelayanan bimbingan dan konseling) dan memahami seluk beluk proses pembelajaran yang akan dijalani peserta didik (dalam hal ini konseli) melalui modus pelayanan bimbingan dan konseling. dalam hal ini proses pelayanan bimbingan dan konseling tidak lain adalah proses pembelajaran yang dijalani oleh sasaran layanan (konseli) bersama konselornya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 27 Mar 2017 00:35
Last Modified: 27 Mar 2017 00:35
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/1176

Actions (login required)

View Item View Item