Norma, standar, prosedur, kriteria (NSPK) petunjuk teknis bantuan sosial revitalisasi sarana kursus dan pelatihan

Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan (2013) Norma, standar, prosedur, kriteria (NSPK) petunjuk teknis bantuan sosial revitalisasi sarana kursus dan pelatihan. Other. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal, Jakarta.

[img] Text
revit.pdf

Download (1MB)

Abstract

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI), merupakan salah satu unit utama pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyediakan layanan bantuan sosial, di antaranya yaitu revitalisasi sarana kursus dan pelatihan. Program ini merupakan salah satu program pokok dalam Rencana Strategis (Renstra) Direktorat Jenderal PAUDNI. Tujuan dari program ini adalah untuk memperkuat mutu pembelajaran di lembaga pendidikan nonformal yang menyelenggarakan kursus dan pelatihan
dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana pembelajaran praktik. Salah satu indikator keberhasilan program ini adalah semakin bertambahnya jumlah peserta didik dan lulusan dengan sarana pembelajaran yang lebih lengkap dan lebih modern. Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, program bantuan ini telah nyata meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran praktik, baik di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) maupun di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).
Diharapkan dengan adanya peralatan yang modern akan memudahkan lulusan untuk cepat beradaptasi dengan dunia kerja atau berwirausaha mandiri.

Item Type: Monograph (Other)
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Depositing User: PKL PKL
Date Deposited: 10 Jun 2019 23:39
Last Modified: 10 Jun 2019 23:39
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/11706

Actions (login required)

View Item View Item