Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah atas/ sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) kelompok kompetensi H profesional: kesadaran dan komitmen terhadap etika profesional

Triyono, Triyono and Musyarofah, Musyarofah (2016) Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah atas/ sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) kelompok kompetensi H profesional: kesadaran dan komitmen terhadap etika profesional. PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jakarta.

[img]
Preview
Text
20170316165258_58cac2eab9a8c.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Konselor atau guru bimbingan konseling dituntut untuk memahamu dan mengelola kekuatan dan keterbatasan pribadi dan profesionalnya. setiap pemangku bimbingan konseling dituntut untuk menggunakan potensinya untuk memberikan layanan bantuan; sebaliknya harus mampu meminimalisisasi kelemahan-kelemahan yang ada pada dirinya. sifat dasar pribadi antara lain percaya penuh kepada pontensi peserta didik, komitmen kepada nilai kemanusiaan, peka terhadap lingkungan. kekuatan juga berarti pemilikan wawasan konselor atau guru bimbingan konseling tentang wawasan global, kemasyarakatan, psikologis. disamping itu juga diurai mengenai tanggung jawab konselor atau guru bimbingan dan konseling. antara lain tanggungjawab terhadap peserta didik, orang tua, sejawat didik, kepala sekolah.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 27 Mar 2017 00:37
Last Modified: 27 Mar 2017 00:37
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/1155

Actions (login required)

View Item View Item