Panduan kerja tenaga perpustakaan sekolah/madrasah

Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan M, Direktorat Jenderaaal Guru dan Tenaga Kependidikan (2017) Panduan kerja tenaga perpustakaan sekolah/madrasah. Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta.

[img] Text
pk-tenaga-perpustakaan-sekolah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perpustakaan sekolah/madrasah merupakan bagian integral dari sekolah/madrasah yang menunjang keberhasilan peningkatan mutu pembelajaran. Perpustakaan sekolah/madarsah harus memiliki kelengkapan terutama dalam hal tata bangunan dan fasilitas, peralatan, bahan, personil, dan sistem tata kelola yang memadai. Perpustakaan sekolah/madrasah perlu dikelola dengan baik agar dapat mengembangkan dan meningkatkan minat baca, literasi informasi, bakat dan kecerdasan, baik kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional maupun kecerdasan spiritual peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan dalam rangka mendukung tujuan pendidikan nasional melalui penyediaan sumber belajar. Selain itu perpustakaan sekolah/madrasah berfungsi sebagai pusat kegiatan pembelajaran, penelitian, kegiatan membaca/literasi, kegiatan literasi informasi, dan kegiatan kreatif, imajinatif, inspiratif dan menyenangkan (rekreatif).
Panduan kerja ini diharapkan dapat dijadikan acuan bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melakukan pembinaan bagi tenaga perpustakaan

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Perpustakaan Sekolah
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 02 Mar 2019 03:06
Last Modified: 04 Mar 2019 02:02
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/11278

Actions (login required)

View Item View Item