Penguatan karakter peserta didik melalui pemanfaatan media aplikasi kisah Qurani dalam penulisan karya sastra (puisi)

Zainal A, Muhamad and Sandy, Fajar (2018) Penguatan karakter peserta didik melalui pemanfaatan media aplikasi kisah Qurani dalam penulisan karya sastra (puisi). Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta.

[img] Text
PENGUATAN KARAKTER PESERTA DIDIK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menegaskan bahwa pemilihan dan penggunaan metode pembelajaran yang tepat serta inovatif dapat mendukung penguatan karakter serta memunculkan gairah belajar peserta didik. Dalam menulis karya sastra, peserta didik memerlukan sebuah stimulus yang mampu mengaktifkan daya imajinasi secara luas. Pemanfaatan teknologi sebagai media bantu ajar sesungguhnya mampu meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis karya sastra. Tulisan ini bertujuan untuk: 1) memaparkan bentuk dan karakteristik teknik silang cerita berbasis media aplikasi kisah Qurani dalam pembelajaran menulis karya sastra; 2) menegaskan upaya penguatan karakter pada peserta didik melalui pemanfaatan media aplikasi kisah qurani dalam penulisan karya sastra.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Sekolah > Kurikulum
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Divisions: Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan
Depositing User: Miss Eva Sulistiyaningsih
Date Deposited: 25 Feb 2019 03:59
Last Modified: 25 Feb 2019 03:59
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10976

Actions (login required)

View Item View Item