Ungkapan tradisional sebagai sumber informasi kebudayaan Daerah Sumatera Selatan

Yunus, Ahmad (1984) Ungkapan tradisional sebagai sumber informasi kebudayaan Daerah Sumatera Selatan. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
ungkapan tradisional sumsel.pdf

Download (419MB)

Abstract

Inventarisasi Ungkapan Tradisional yang dilakukan oleh Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah Sumatera Selatan dimaksudkan untuk menggali nilai-nifai budaya bangsa yang hidup dan berkembang di seluruh daerah dalam negara Indonesia. Selain itu karena lajunya pembangunan di berbagai sektor dalam negara kita, maka tidak pula ketinggalan pembangunan di bidang kebudayaan. Sebab apabila kita terlena mengelolanya, maka bukan mustahil kebudayaan dari luar akan masuk dan mempengaruhi kebudayaan yang ada di tanah air kita tercinta ini. Untuk itulah pengembangan nilai-nilai budaya yang hidup seperti Ungkapan
tradisional perlu ditingkatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.
Adanya Ungkapan Tradisional yang merupakan warisan nilai-nilai budaya bangsa perlu dikembangkan lebih luas lagi ke berbagai daerah di Indonesia. Selain itti, adanya ungkapan-ungkapan ini akan mengungkap latar belakang kehidupan kultural masyarakat yang bersangkutan. Maka dengan adanya inventarisasi ungkapan tradisional yang berlokasi dalam daerah Sumatera Selatan ini mudah-mudahan akan dapat dipublikasikan kepada masyarakat luas sehingga kebudayaan daerah Sumatera Selatan dikenal secara meluas pula terutama unglcapan tradisional itu sendiri.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Mr imam dwi pangestu
Date Deposited: 30 Mar 2019 05:11
Last Modified: 30 Mar 2019 05:11
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10732

Actions (login required)

View Item View Item