Perubahan kegiatan ekonomi pedesaan akibat media kaca di Madura, Propinsi Jawa Timur : status perubahan kegiatan ekonomi petani lahan kering di Desa Kedungdadap Barat, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep

Rahardji, Djoko Mudji and Manulang, Binsar (1997) Perubahan kegiatan ekonomi pedesaan akibat media kaca di Madura, Propinsi Jawa Timur : status perubahan kegiatan ekonomi petani lahan kering di Desa Kedungdadap Barat, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional, Jakarta.

[img] Text
perubahan kegiatan ekonomi pedesaan media kaca.pdf

Download (6MB)

Abstract

Majunya perkembangan teknologi komunikasi, membuat masyarakat semakin mudah mengenal dan mengikuti berbagai pengetahuan baru. Dalam dasawarsa terakhir ini, media kaca merupakan salah satu media komunikasi massa yang diminati oleh hampir sebagian besar masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Khususnya masyarakat Indonesia yang sebagian besar penduduknya tinggal di pedesaan. Secara konseptual, media layar kaca telah memberikan gambaran-gambaran yang nyata mengenai berbagai aspek kehidupan masyarakat. Yang pada kenyataannya tentang peristiwa-peristiwa aktual yang terjadi di belahan bumi mana pun di dunia ini, termasuk berbagai aspek kehidupan sosial, budaya, politik dan ekonomi. Misalnya dalam kegiatan perekonomian yang ditampilkan media kaca tidak lagi mencerminkan kegiatan masa lalu. Realitas tersebut dalam kurun waktu yang pasti akan selalu cenderung membawa pengaruh dalam aktivitas kehidupan dan khususnya di bidang kegiatan perekonomian pedesaan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > BUKU
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Mr imam dwi pangestu
Date Deposited: 16 Mar 2019 04:45
Last Modified: 16 Mar 2019 04:45
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10571

Actions (login required)

View Item View Item