Media bigbook story culture berbasis brainwriting learning dalam pembelajaran menulis cerita Bahasa Indonesia sekolah dasar

Dayu, Dian Permatasari Kusuma and Sugirin, Sugirin and Haryanto, Haryanto (2018) Media bigbook story culture berbasis brainwriting learning dalam pembelajaran menulis cerita Bahasa Indonesia sekolah dasar. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

[img] Text
dokumen_makalah_1540352240.pdf

Download (967kB)

Abstract

Aspek yang sangat penting dalam keberhasilan suatu pembelajaran adalah penggunaan sebuah strategi pembelajaran yang inovatif dan media pembelajaran interaktif yang dapat memotivasi siswa dalam proses pembelajaran. Dalam pembelajaran menulis cerita siswa, siswa sangat kurang termotivasi dalam menuliskan beberapa ide ceritanya.Maka dari itu untuk mencapai suatu tujuan pembelajaran menulis dikelas, maka digunakan suatu media pembelajaran yang bisa memotivasi siswa dan membuat siswa memahami pembelajaran yang disampaikan. Media pembelajaran big book story culture ini merupakan media yang menggunakan beberapa warna dan beberapa bentuk gambar dengan tampilan 3D dalam bentuk Pop Up yang bisa menambah daya tarik siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Di dalam media pembelajaran big book story culture ini juga terdapat suatu pembelajaran budaya, yang dimana siswa menulis tentang kebudayaan Indonesia.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Literasi
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Divisions: Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan
Depositing User: Miss novita nurul
Date Deposited: 12 Feb 2019 11:16
Last Modified: 12 Feb 2019 11:16
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item