Bahan ajar kurikulum 2013 sekolah menengah kejuruan program keahlian administrasi perkantoran: otomatisasi perkantoran 2

Suwandi, Suwandi (2013) Bahan ajar kurikulum 2013 sekolah menengah kejuruan program keahlian administrasi perkantoran: otomatisasi perkantoran 2. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Depok.

[img] Text
KOFawXQDKEE30iUtk55DP3e9DxMcJjOAs5ZyXOag.pdf

Download (7MB)

Abstract

Otomatisasi dimulai di pabrik dan menyebar ke kantor dalam bentuk otomatisasi kantor (office automation) atau OA. Awalnya OA dimaksudkan untuk membantu pekerja sekretariat dan administratif, kemudian meningkat pada tingkat manajer dan profesional sebagai pemakai untuk meningkatkan produktifitas mereka. Sedikitnya ada 11 penerapan OA, ada yang menggunakan komputer ada pula yang tidak. Penerapan OA dipengaruhi oleh jenis organisasi, pilihan pribadi manajer, dan sumberdaya OA yang tersedia. Terdapat 8 bab utama yaitu: (1) menguraikan dan memanfaatkan data dan informasi, (2) menguraikan pengoperasian pengiriman dokumen secara online, (3) menguraikan dan menggunakan internet untuk melakukan pemesanan/pembelian online, (4) menguraikan pengoperasian pembayaran secara online, (5) membuat blog, (6) mengenal lebih dalam halaman postingan, (7) membuat pages/laman dan template blogger, (8) membuat website dengan microsoft frontpage.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Guru
Pendidikan > Guru > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan
Pendidikan > BUKU
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah > Direktorat Pembinaan SMK
Depositing User: Miss nurhayati nurhayati
Date Deposited: 06 Feb 2019 08:22
Last Modified: 10 Jun 2019 08:54
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10369

Actions (login required)

View Item View Item