Yusriwal "si brewok" dan karyanya

Jumhari, Jumhari and Arios, Rois L (2013) Yusriwal "si brewok" dan karyanya. Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat, Padang. ISBN 97806028742627

[img] Text
Yusriwal si brewok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ranah Minang seperti mata air yang tak pernah berhenti untuk melahirkan putra terbaiknya bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan intelektual baik dalam konteks lokal, regional maupun nasional. Salah satu sumber penghasil kaum intelektual yang tak pernah lelah melahirkan kelompok ilmuwan-inteletual adalah masyarakat kampus. Perguruan Tinggi sebagai lembaga akademik merupakan penopang bagi lahirnya peradaban baru. Kampus yang dibangun diatas nilai-nilai integritas akademik dam moral memiliki peran penting bagi kelharian maestro yang mahir di bidangnya masing-masing.
Penulisan biografi tokoh memiliki makna penting, karena pada biografi sesungguhnya diadapati unsur sejarah yang paling akrab. Sebab dalam penulisan biogarfi tidak hanya diperoleh pemahaman tentang seseorang secara lebih personal dan mendalam, melainkan sosok pribadi yang dikajwi ditempatkan sebagai pelaku yang secara langsung mempersepsi, menjalani, merasakan kekecewaan atau bahagia terhadap kehidupan. Biografi dalam batas-batas tertentu bagaikan menggali artefak kehidupan sang tokoh dan keberadaaan sang tokoh dalam dimesi kehidupan masyarakatnya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > BPNB Sumatera Barat
Depositing User: Mr Mardoni Mardoni
Date Deposited: 31 Jan 2019 04:30
Last Modified: 31 Jan 2019 04:30
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10257

Actions (login required)

View Item View Item