Panduan penilaian penguatan pendidikan karakter

Hendarman, Hendarman and Saryono, Djoko and Supriyono, Supriyono and Kamdi, Waras and Sunaryo, Sunaryo and Latipun, Latipun and Winarsunu, Tulus and Chamisijatin, Lise and Koesoema, Doni and Indriyanto, Bambang and Hidayati, Sri and Kurniawan, Kurniawan and Sufyadi, Susanti and Setyorini, Ninik Purwaning and Utomo, Erry and Hadinata, Odo and Anggraini, Lanny and Setyorini, Heri Puspito Diyah and Kania, Alsha and Haura, Tsalitsa (2017) Panduan penilaian penguatan pendidikan karakter. Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan, Jakarta.

[img] Text
1_final_Panduan_Penilaian_0k.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penguatan Pendidikan Karakter bukanlah suatu kebijakan baru
sama sekali karena sejak tahun 2010 pendidikan karakter di sekolah sudah menjadi Gerakan Nasional. Satuan pendidikan menjadi sarana strategis bagi pembentukan karakter bangsa karena memiliki sistem, infrastruktur, dan dukungan ekosistem pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari perkotaan sampai pedesaan. buku Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang terdiri dari Konsep dan Pedoman PPK, Panduan Penilaian PPK, Modul Pelatihan PPK bagi Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan Komite Sekolah, serta Pedoman Pelaksanaan Pelatihan Calon Pelatih PPK. Buku-buku ini akan menjadi rujukan bagi sekolah dan seluruh pemangku kepentingan dalam mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter di sekolah.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Guru
Pendidikan > Guru > Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan
Pendidikan > Buku Sekolah
Divisions: Sekretariat Jenderal > Pusat Penguatan Karakter
Depositing User: Miss nurhayati nurhayati
Date Deposited: 28 Jan 2019 02:21
Last Modified: 06 Mar 2020 03:26
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item