Konsep dan pedoman penguatan pendidikan karakter tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama

Hendarman, Hendarman and Saryono, Djoko and Supriyono, Supriyono and Kamdi, Waras and Sunaryo, Sunaryo and Latipun, Latipun and Winarsunu, Tulus and Chamisijatin, Lise and Koesoema, Doni and Indriyanto, Bambang and Hidayati, Sri and Kurniawan, Kurniawan and Sufyadi, Susanti and Setyorini, Ninik Purwaning and Utomo, Erry and Hadinata, Odo and Wismayanti, Elly and Anggraini, Lanny and Setiyorini, Heri Puspito Diyah and Kania, Alsha and Haura, Tsalitsa (2018) Konsep dan pedoman penguatan pendidikan karakter tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan, Jakarta.

[img] Text
Konsep_dan_Pedoman_PPK.pdf

Download (388kB)

Abstract

Bangsa besar adalah bangsa yang memiliki karakter kuat berdampingan dengan kompetensi yang tinggi, yang tumbuh dan berkembang dari pendidikan yang menyenangkan dan lingkungan yang menerapkan nilai-nilai baik dalam seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Penguatan Pendidikan Karakter bukanlah suatu kebijakan baru sama sekali karena sejak tahun 2010 pendidikan karakter di sekolah sudah menjadi Gerakan Nasional. Satuan pendidikan menjadi sarana strategis bagi pembentukan karakter bangsa karena memiliki sistem, infrastruktur, dan dukungan ekosistem pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia,
mulai dari perkotaan sampai pedesaan. Oleh sebab itu, maka hadirlah buku pedoman ini untuk merealisasikan pendidikan karakter yang kuat untuk anak.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud
Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Guru
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama
Pendidikan > Buku Sekolah
Divisions: Sekretariat Jenderal > Pusat Penguatan Karakter
Depositing User: Miss nurhayati nurhayati
Date Deposited: 25 Jan 2019 02:04
Last Modified: 06 Mar 2020 03:21
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10075

Actions (login required)

View Item View Item