Asesmen autentik pembelajaran bahasa Indonesia SMA: pemanfaatan instrumen berdasarkan analisis kebutuhan

Nainggolan, Murtiana and Sudiyana, Benedictus and Sugiyanto, Yohanes (2018) Asesmen autentik pembelajaran bahasa Indonesia SMA: pemanfaatan instrumen berdasarkan analisis kebutuhan. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta.

[img] Text
dokumen_makalah_1540363495.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan asesmen pembelajaran bahasa Indonesia SMA yang berkelanjutan dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas asesmen itu sendiri. Salah satu penerapannya, melalui tugas autentik pada buku teks siswa yang direlevansikan dengan Kompetensi Dasar (KD) mata pelajaran Bahasa Indonesia. Adapun tujuannya, menjelaskan tugas autentik sebagai asesmen dalam KBM yang diharapkan memenuhi analisis kebutuhan dan asesmen pembelajaran bahasa Indonesia.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Divisions: Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan
Depositing User: Miss novita nurul
Date Deposited: 02 Feb 2019 05:13
Last Modified: 02 Feb 2019 05:13
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10019

Actions (login required)

View Item View Item